Kamis, 10 Januari 2019

6 Cara Sederhana Agar Mental Kamu Tetap Kuat Meskipun Sedang Sibuk




HobiQQ - Pekerjaan yang menumpuk dan dikejar deadline seringkali membuat kamu merasa tertekan. Namun saat seperti inilah kamu harus mampu menguatkan diri kamu sendiri agar dapat menghadapinya dan menyelesaikan pekerjaan dengan baik juga sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

Nah, di bawah ini ada enam cara sederhana supaya kamu tetap bermental kuat meskipun sedang sibuk sekalipun.


1. Lakukan afirmasi

Saat bangun tidur ketika akan memulai harimu cobalah untuk melakukan afirmasi dengan kata-kata positif misalnya "saya bisa", "saya penuh energi" dan lain-lain. Sehingga hal ini akan menumbuhkan keyakinan dalam diri sendiri bahkan dapat memberikan energi positif untuk kamu menjalani semua aktivitas.


2. Fokus pada pengembangan diri

Meskipun kamu sedang sibuk dengan pekerjaanmu, hal yang tidak boleh dilupakan ialah kamu harus terus mengembangkan dirimu sendiri. Dalam satu hari ada beberapa lembar buku yang wajib kamu baca. Dengan terus mengembangkan diri sendiri akan membantu kamu untuk dapat menghadapi berbagai kesulitan yang kamu hadapi.



3. Tulis 3 hal yang patut kamu syukuri

Sebelum tidur cobalah tuliskan minimal tiga berkat yang kamu dapatkan hari ini. Sehingga hal ini akan membuat mental kamu tambah kuat karena kamu selalu mensyukuri setiap kehidupan yang kamu dapatkan bagaimanapun kondisinya.


4. Rayakanlah setiap keberhasilanmu

Saat kamu mampu menyelesaikan tugasmu dengan baik dan tepat waktu cobalah untuk merayakannya. Tidak perlu sesuatu yang mahal misalnya dengan membeli camilan kesukaanmu. Hal ini merupakan cara kamu mengapresiasi diri kamu sendiri yang sudah berusaha dan juga berjuang.


5. Jangan memulai debat dengan orang lain

Usahakanlah untuk tidak menghabiskan energi kamu untuk berdebat dengan orang lain. Apalagi hal yang didebatkan adalah sesuatu yang tidak begitu penting lebih baik segera hindari. Fokuslah pada apa yang sedang kamu kerjakan.


6. Singkirkan barang yang sudah tidak terpakai

Terkadang banyak barang yang menumpuk bisa membuat mood kamu jadi tidak baik. Sehingga dapat mempengaruhi mental kamu dalam menghadapi kehidupan. Dengan menyingkirkan barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi akan membuat perasaan kamu lebih lega. Hal ini  juga sekaligus dapat melatih kamu untuk ikhlas.


Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda