Minggu, 10 Maret 2019

5 Alasan Masuk Akal Kenapa Kita Harus Selalu Mengusahakan yang Terbaik





HOBIQQ - Dalam melakukan sesuatu, kita pasti sering mendengar nasihat dan wejangan untuk selalu mengusahakan yang terbaik. Bukan tanpa alasan lho, nasihat ini memang terbukti kebenaran dan keampuhannya dalam mengantarkan kita menuju kesuksesan.

Jika kamu memiliki ambisi dan keinginan yang kuat untuk menuju kesuksesan, maka mengusahakan yang terbaik adalah salah satu hal yang harus selalu kamu ingat dan aplikasikan? Kenapa? Yuk simak penjelasannya berikut ini.


1. Hasil yang kita dapat akan sesuai dengan usaha yang kita berikan

Apa yang kita tanam, itulah yang akan kita tuai. Ketika kita sudah menanam sebuah usaha yang semaksimal mungkin, gak mungkin hasilnya hanya akan separuh, kecuali mungkin saat menanamnya kamu gak sepenuh hati atau ada faktor lainnya. Intinya, usaha yang bersungguh-sungguh dan tekad yang kuat suatu saat akan membuahkan hasil yang sepadan. Percayalah guys.



2. Kita tidak pernah tahu usaha mana yang akan membuahkan hasil

Tentu ketika menginginkan sesuatu, ada berbagai macam usaha yang kita lakukan. Nah, untuk itulah dalam setiap usaha itu kita harus maksimal. Karena, kita gak pernah tau bagian mana dari usaha tersebut yang akan membuahkan hasil.

Sebagai contoh, ketika seorang mahasiswa mengerjakan skripsi, baik itu saat bimbingan, ujian proposal, penelitian, hingga sidang akhir, kesemuanya harus dilalui dengan perjuangan yang gak setengah-setengah. Sebab, semuanya saling berkaitan dan kita juga gak tau mana yang membuat dosen penguji menyukai skripsi kita.


3. Mengusahakan yang terbaik gak akan bikin kita rugi

Alasan berikutnya adalah gak akan ada kerugian yang kita rasakan jika dalam setiap usaha yang kita lakukan, kita melakukannya dengan semaksimal mungkin. Justru, orang yang gak mengusahakan yang terbaik itulah yang akan mengalami kerugian, karena dia sudah membuang waktunya untuk suatu hal tapi gak berusaha dengan maksimal. Padahal, jika selalu mengusahakan sesuatu semaksimal mungkin, hasil nya pasti akan maksimal juga kok. Yakinlah.


4. Jika gak berusaha maksimal, suatu saat akan ada rasa penyesalan dalam diri

Ini nih salah satu kerugian yang akan dialami orang yang gak berusaha dengan maksimal. Yaitu, penyesalan. Menyesal dan ingin mengulang kembali waktu yang sudah berlalu gak akan memberikan hasil apa-apa. Makanya, lebih baik, kita usahakan yang terbaik di masa kini agar gak ada rasa penyesalan di kemudian hari.


5. Ini akan membangun kebiasaan baik yang pasti akan mampu kita terapkan dalam keseharian kita

Selalu mengusahakan yang terbaik adalah salah satu kebiasaan yang sangat perlu kita pelihara dalam diri. Jika sudah terbiasa, dalam hal apapun kita pasti akan mengusahakan semaksimal mungkin. Meskipun dalam hal yang bagi orang lain sepele. Karena, kita gak akan tau urusan mana yang akan mengantarkan kita pada kesuksesan. Sesepele apapun itu.

Sudah membulatkan tekad untuk selalu melakukan yang terbaik dalam segala hal kan, guys?

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda