Kamis, 27 Desember 2018

Wajib Dipertahankan, 5 Hal Ini Gak Perlu Kamu Ubah di Tahun 2019






HobiQQ - Menyambut pergantian tahun merupakan saat yang tepat untuk intropeksi diri dan mengoreksi hal-hal tidak baik dan tidak bermanfaat yang kita lakukan di tahun kemarin. Beberapa mungkin perlu kita ubah, seperti kebiasaan tidak baik yang membuat kita gagal berkali-kali.

Tapi, ada juga nih beberapa hal yang sejatinya gak perlu kita ubah melainkan hanya perlu dipertahankan atau sedikit diperbaiki.


1. Pola pikir yang sehat

Pola pikir yang sehat seperti keinginan untuk mencoba hal baru, kemauan untuk terus belajar, menerima nasehat dan kritik dengan perasaan lapang, dan lain sebagainya adalah hal yang perlu dipertahankan. Pola pikir semacam ini akan menjadikan kita orang yang lebih baik di tahun berikutnya dan berikutnya lagi. Makanya gak ada yang perlu diubah dengan mindset seperti ini, malah lebih bagus lagi jika kita mampu menularkannya kepada orang sekitar.



2. Kebiasaan yang baik

Kebiasaan yang baik perlu banget dipertahankan. Meskipun untuk saat ini kita belum merasakan betul manfaatnya, seperti misalnya jam tidur yang cukup, meminimalisir penggunaan gadget, pola makan yang sehat, dan lain sebagainya. Manfaatnya baru akan kita rasakan kelak. Saat orang-orang seusia kita sudah mengeluh tentang sakit pinggang, kita yang terbiasa berolah raga gak akan merasakan keluhan yang sama. Makanya, perlu dipertahankan ya kebiasaan baiknya.


3. Sikap yang positif

Sikap yang positif akan membuat segala hal yang positif juga menghampiri kita. Alhasil, kita akan selalu dikelilingi dengan kebaikan. Sebagai contoh, sikap kita dalam menerima perubahan di sekitar kita, atau cara kita menyikapi komentar nyinyir orang-orang di luar sana. Jika kita menanggapi semuanya dengan cara yang positif, maka ini gak perlu diubah sama sekali. Cukup pertahankan dan tingkatkan lagi ya, guys.



4. Sifat-sifat terpuji yang kamu miliki

Sifat-sifat terpuji seperti mudah memaafkan, tidak gampang emosi, dan lain sebagainya bukanlah hal yang akan membuat kita rugi. Justru, dengan mempertahankan sifat ini kita akan menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih baik lagi ke depannya. Gak peduli berapa kali pergantian tahun, pun, sifat terpuji yang kamu punya harus terus dipelihara ya.


5. Lingkungan dan orang-orang yang mengarahkan pada kebaikan

Jika kamu selama ini sudah dikelilingi oleh orang-orang baik yang mengarahkanmu pada tujuan yang lebih baik, maka mereka-mereka ini sangat perlu kamu jaga agar tetap berada di sekitarmu. Selalu jalin terus komunikasi dengan orang-orang seperti ini karena mereka bisa membawa kebaikan dan membuat kamu menjadi orang sukses, lho. Jika bisa, bukan cuma pertahankan orang-orang ini tapi juga kembangkan lagi pergaulan dengan teman-teman mereka yang lain.

Kalau sudah begini, kamu sudah siap menyambut tahun baru dengan semangat baru tapi tetap dengan kebiasaan baik yang lama. Kata siapa semua perlu diubah?

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda