Sabtu, 03 Maret 2018

Memberi Angpau Barongsai Cap Go Meh, Anies Baswedan Terperosok

Memberi Angpau Barongsai Cap Go Meh,

 

Anies Baswedan Terperosok

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terperosok saat hendak memberi angpao kepada barongsai pada acara Festival Pecinan 2018 di Jalan Pancoran Petak Sembilan Glodok, Jakarta Barat. Sabtu, 3 Maret 2018

 Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menonton atraksi barongsai Kong Ha Hong dalam Festival Pecinan dan Cap Go Meh 2018 di China Town Glodok, Jakarta Barat, Sabtu, 3 Maret 2018. Keduanya begitu menikmati atraksi berbahaya yang dipertontonkan oleh kelompok yang pernah memenangi kejuaraan barongsai kelas internasional itu.
Pembawa acara menyampaikan bahwa jika barongsai membuka mulut, para hadirin harus memberikan angpau. Diingatkan juga agar pemberian angpau tidak diberikan saat barongsai melakukan atraksi berbahaya, seperti sedang jungkir balik. “Sebagai penutupan nanti Pak Anies Baswedan dan Pak Sandiaga Uno yang menyerahkan angpau,” kata dia. Saat barongsai membuka mulutnya, Anies Baswedan sigap menuruni tangga, menuju barongsai yang lokasinya beberapa meter dari atas panggung.

Saat berjalan menuruni panggung menuju barongsai, tiba-tiba Anies Baswedan terperosok dan terjatuh. Dengan sigap, dia kembali bangun dan menghampiri barongsai untuk menyerahkan amplop berwarna merah sebagai angpau. Tepuk tangan membahana.
Meski tidak membahayakan, insiden yang menimpa Anies Baswedan membuat terkejut dan khawatir banyak pihak. Sedangkan Sandiaga Uno yang sempat khawatir, langsung tersenyum begitu Anies yang sigap berdiri tegak.
Dari pengamatan Tempo, penyebab terperosoknya Anies Baswedan, karena anak tangga matras berwarna biru yang dipijaknya bergoyang. Seusai acara, Anies tidak mengomentari dirinya yang sempat terperosok.
Menurut Anies Baswedan, dia bukan hanya kagum tapi rasa khawatir para pemain barongsai terjatuh. Khawatir karena gerakannya begitu cepat dan tangkas. “Ini harus bisa dilihat lebih banyak lagi. Mudah-mudahan nanti lebih sering pentas. Kapan-kapan kita undang ke Balai Kota untuk pentas di Balai Kota,” ujarnya.

Label: , ,